Halaman Detail Artikel

Pemanfaatan Lahan Bapel Jamkessos DIY Tahun 2024
Senin, 02 September 2024    Artikel

Bapel Jamkessos DIY telah meluncurkan inovasi terbaru berupa pemanfaatan lahan kosong di area kantor untuk budidaya ikan lele. Inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan serta memanfaatkan lahan yang tidak produktif menjadi bermanfaat.

Kegiatan pelepasan bibit lele dilaksanakan pada Bulan Juli 2024 yang lalu setelah apel rutin. Kepala Bapel Jamkessos DIY memimpin langsung proses pelepasan bibit lele ke kolam yang telah disiapkan. Bibit lele yang dilepas berjumlah sekitar 100 ekor dan diharapkan dapat tumbuh dengan baik di kolam tersebut.

Pemeliharaan ikan lele direncanakan akan menggunakan pakan lele berupa sisa makanan dari para pegawai. Sehingga konsep yang akan dibangun adalah memanfaatkan sisa makanan untuk me-reduce sampah yang ada di DIY selain mereduce cost pembelian pakan pellet. Harapannya inovasi ini dapat dicontoh serta diimplementasikan untuk instansi lain yang ada di Pemda DIY.


Dokumen : Download 1 Download 2

Sumber: Subbag Tata Usaha

Balai Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (Bapel Jamkessos) Daerah Istimewa Yogyakarta  adalah Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang bertugas menyelenggarakan kegiatan jaminan kesehatan bagi masyarakat DIY

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari Ini32
Kemarin129
Bulan Ini2533
Total177803