Halaman Detail Artikel

Monitoring dan Evaluasi Penyerahan Alat Bantu Kesehatan
Jumat, 23 Agustus 2024    Artikel

 

Pada hari Rabu, tanggal 7 Agustus 2024, Bapel Jamkesos Dinas Kesehatan DIY bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gunungkidul serta mitra alat bantu menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi Penyerahan Alat Bantu Kesehatan.  

Alat bantu yang diserahkan pada hari ini merupakan hasil pemeriksaan dan pengukuran alat bantu yang dibutuhkan saat pelayanan Jamkesus Terpadu tanggal 25 Juni 2024 di Balai Kalurahan Wiladeg, Karangmojo, Gunungkidul. Kebutuhan dan jenis alat bantu yang diberikan kepada penerima manfaat berdasarkan indikasi medis hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter umum dan dokter spesialis pada pelayanan Jamkesus Terpadu tersebut. Penerima manfaat alat bantu akan dirujuk ke mitra alat bantu setelah mendapatkan pemeriksaan oleh dokter Spesialis Kedokteran Fisik & Rehabilitatif (Sp.KFR). Mitra alat bantu akan melakukan pengukuran serta fitting sebelum alat bantu diserahkan kepada penerima manfaat. Agar dapat memastikan proses fitting dan penyerahan alat bantu oleh mitra kepada penerima manfaat, maka Bapel Jamkessos melakukan monitoring dan evaluasi untuk mengetahui kesesuaian alat bantu yang diterima oleh penerima manfaat.

Mitra alat bantu yang ikut berpartisipasi pada kesempatan ini adalah OHANA sebagai penyedia kursi roda dan APOC sebagai penyedia orthosis prosthesis. Jumlah alat bantu kursi roda yang diserahkan sebanyak 16 kursi roda baru dan 2 reparasi kursi roda. Sedangkan alat bantu orthosis prosthesis yang diserahkan sebanyak 12 alat bantu.

 

 


Dokumen : Download 1 Download 2 Download 3 Download 4

Sumber: PJK Bapel Jamkessos 2024

Balai Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (Bapel Jamkessos) Daerah Istimewa Yogyakarta  adalah Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang bertugas menyelenggarakan kegiatan jaminan kesehatan bagi masyarakat DIY

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari Ini28
Kemarin129
Bulan Ini2529
Total177799