Halaman Detail Artikel

Bapel Jamkessos Dinas Kesehatan DIY Mengikuti Presentasi dan Wawancara PKRI Pelayanan Publik 2024
Rabu, 24 Juli 2024    Artikel
“Presentasi dan Wawancara Pemantauan dan Keberlanjutan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik (PKRI) 2024” merupakan bagian dari Lomba Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Tujuan dari lomba ini adalah untuk mendorong inovasi dalam pelayanan publik di Indonesia, serta memberikan apresiasi kepada instansi pemerintah yang berhasil menciptakan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi Masyarakat. Berdasarkan Surat Pengumuman yang dikeluarkan oleh Kemenpan-RB Nomor B/456/PP.00.05/2024 tanggal 10 Juli 2024 menyatakan bahwa Bapel Jamkessos DIY menjadi salah satu peserta yang lolos administrasi untuk inovasi pelayanan publik sebagai kelompok keberlanjutan inovasi sehingga dapat  melanjutkan tahapan penilaian presentasi dan wawancara.
 
Jaminan Kesehatan Khusus Penyandang Disabilitas Terpadu atau Jamkesus Terpadu merupakan inovasi Bapel Jamkessos DIY telah meraih Top 99  Inovasi Pelayanan Publik pada tahun 2017. Inovasi ini  diluncurkan sejak 2015 dan tetap berjalan dengan memanfaatkan kolaborasi pentahelix lintas sektor. Pada tahun 2022 Inovasi ini berkembang dengan nama JKT Plus Terintegrasi GADIS MANIS  (Jaminan Kesehatan Khusus Terpadu Plus Terintegrasi Menjaga Disabilitas Bermasalah Kronis). Tidak hanya alat bantu yang diberikan,  akan tetapi dikembangkan dengan penambahan berbagai layanan, yaitu  Posbindu disabiitas, vaksinasi Covid-19, skrining Torch, skrining  homecare hingga layanan homecare.
 
Pelaksanaan Presentasi dan wawancara dilaksanakan tanggal 15 Juli 2024 Jam 10.05 WIB di Gedung PKK Kompleks Kantor Gubernur DIY oleh Kepala Dinas Kesehatan DIY, Kepala Biro Organisasi Setda DIY dan Kepala Bapel Jamkessos DIY serta mendapat dukungan sarana dan prasarana dari Pemda DIY seperti Biro Organisasi, Diskomindo DIY, Biro Umum Humas dan protokol DIY, Juru Bicara Isyarat. Bapel Jamkessos DIY berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi ini agar layanan Jamkesus Terpadu semakin memiliki dampak positif bagi masyarakat luas.

?

 

Dokumen : Download 1 Download 2 Download 3 Download 4 Download 5

Sumber: Bapel Jamkessos 2024

Balai Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (Bapel Jamkessos) Daerah Istimewa Yogyakarta  adalah Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang bertugas menyelenggarakan kegiatan jaminan kesehatan bagi masyarakat DIY

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari Ini33
Kemarin125
Bulan Ini1079
Total176349