Halaman Detail Artikel

Pertemuan Forum Konsultasi Publik Tahun 2024
Selasa, 26 Maret 2024    Artikel

Pada Kamis, 21 Maret 2024, Bapel Jamkessos DIY mengadakan pertemuan Forum Konsultasi Publik yang dihadiri oleh berbagai stakeholder Bapel Jamkessos DIY, antara lain  Pengguna Layanan/ Penerima Manfaat, Stakeholder Pelayanan Publik, Pihak Swasta/ Usaha yang diwakili oleh beberapa rumah sakit dan mitra alat bantu yang telah melakukan kerja sama dengan Bapel Jamkessos DIY, media massa yang dihadiri oleh Harian Jogja, tokoh masyarakat yang diwaklili ketua RT di sekitar wilayah kantor Bapel Jamkessos DIY, perwakilan beberapa NGO/LSM yang ada di Yogyakarta, dan akademisi yang dihadiri oleh Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Pertemuan forum konsultasi publik ini diadakan dengan tujuan  memberikan kepastian, meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan selaras dengan kemampuan penyelenggara sehingga mendapatkan kepercayaan masyarakat sesuai yang diamanatkan oleh UU 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik. 

Adapun tema yang diangkat di forum konsultasi publik ini adalah reviu standar pelayanan dan monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan yang telah diberikan. Standar Pelayanan harus terus-menerus dilakukan perbaikan sebagai upaya peningkatan kualitas dan inovasi pelayanan.

Dengan adanya forum konsultasi publik ini diharapkan Bapel Jamkessos dapat memperoleh masukan dari pengguna layanan dan masyarakat terkait dengan kebijakan yang akan ditetapkan, perbaikan kebijakan dan dampak kebijakan yang dibuat. Masukan-masukan tersebut  memiliki fungsi sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap efektivitas dari kebijakan yang ditetapkan oleh Bapel Jamkessos yang akan memberikan dampak yang baik dalam upaya peningkatan pelayanan secara berkelanjutan. 

 

 


Dokumen : Download 1 Download 2

Sumber: Bapel Jamkessos DIY

Balai Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (Bapel Jamkessos) Daerah Istimewa Yogyakarta  adalah Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang bertugas menyelenggarakan kegiatan jaminan kesehatan bagi masyarakat DIY

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari Ini138
Kemarin119
Bulan Ini2726
Total157570