Halaman Detail Artikel

Pembinaan Posyandu Integrasi & Sosialisasi Jaminan Kesehatan Semesta
Selasa, 26 Maret 2024    Artikel

Bapeljamkesos Dinas Kesehatan DIY Melaksanakan Pembinaan Posyandu Integrasi  dan Sosialisasi Jaminanan Kesehatan Semesta  di Balai Desa Wonokromo, Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul  pada tanggal 5 Maret 2024

 

RPJMN tahun 2020- 2024 mengamanahkan pencapaian sasaran pembangunan kesehatan

dengan menyiapkan fasilitas kesehatan dan pemberdayaan masyarakat dengan indikator antara

lain  menargetkan setiap kabupaten /kota memiliki Posyandu aktif 80%. Untuk menindak lanjuti hal tersebut, Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta  melaksanakan kegiatan pembinaan Posyandu Integrasi  dan Sosialisasi Jaminanan Kesehatan Semesta pada kader Posyandu dan tokoh masyarakat   di Balai Desa Wonokromo, Kapanewon Pleret , Kabupaten Bantul.

Acara ini menjadi momen penting dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Posyandu Integrasi,  mengimplementasikan Posyandu Integrasi,  meningkatkan jumlah Posyandu aktif serta meningkatkan pengetahuan  masyarakat terhadap Jaminan Kesehatan Semesta yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta .

Kegiatan ini di hadiri oleh Bapeljamkesos Dinkes  DIY ,  DPRD DIY, Ketua PD IBI DIY, Lurah Kalurahan Wonokromo, Kader Kesehatan Wilayah Kalurahan Wonokromo, dan Tokoh Masyarakat Kalurahan Wonokromo.

Dengan adanya kerjasama antara pemerintah, lembaga kesehatan, dan masyarakat, diharapkan pembinaan Posyandu Integrasi ini dapat memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta.


Dokumen : Download 1 Download 2

Sumber: Bapel Jamkessos DIY

Balai Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (Bapel Jamkessos) Daerah Istimewa Yogyakarta  adalah Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang bertugas menyelenggarakan kegiatan jaminan kesehatan bagi masyarakat DIY

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari Ini147
Kemarin119
Bulan Ini2735
Total157579