Halaman Detail Berita

Prosedur Perjanjian Kerjasama Puskesmas Bapel Jamkessos DIY
Jumat, 18 Desember 2020    Berita

 

 

 

 

 

 

 

 

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR 

PEMBUATAN PERJANJIAN KERJASAMA (PKS) PUSKESMAS

DENGAN BAPEL JAMKESSOS DIY

 

 

1.    Syarat Pembuatan PKS Bapel Jamkessos DIY dengan Puskesmas

a.    Dipersiapkan scan dokumen dalam bentuk PDF/ upload Foto yang terdiri dari :

1)         Profil Puskesmas

2)         SK Kepala Puskesmas

3)         NPWP Puskesmas

4)         Rekening Transfer Pembayaran Klaim Puskesmas (Rekening BPD DIY)

5)         Sertifikat Akreditasi Puskesmas  

6)         Tarif Puskesmas berdasar SK Bupati/walikota dan/atau Perda setempat

7)         STR dan SIP dokter umum dan dokter gigi yang praktek di Puskesmas setempat

8)         STR dan SIP Psikologis klinis à ok (jika ada SDMnya)

9)         STR dan SIK Rehabilitasi medis (fisioterapis, terapi wicara, okupasi dll) à jika ada

10)      STR dan SIK Rongsen, USG, EKG à jika ada

11)      STR dan SIK Pelaksana Homecare à jika ada

12)      Dokumentasi foto dalam bentuk softkopi

a)    tampak depan puskesmas

b)    Ruang tunggu puskesmas

c)    Ruang Pendaftaran

d)    Ruang poli Umum

e)    Ruang Poli gigi

f)      Ruang Obat

g)    Ruang KIA

h)    Ruang Psikologi

i)      Ruang Penunjang (Fisioterapi, USG, EKG, Rongsen dll) à jika ada      

j)      Ruang parkir

13)      Denah dan alamat (form terlampir excel)

a)    Puskesmas

b)    Puskesmas Pembantu

14)      Informasi tempat tidur Puskesmas (form terlampir excel)

b.    Persiapkan email untuk menerima dokumen PKS setelah terisi dari formulir online

 

 

2.    Prosedur Pembuatan PKS

a.    Informasi syarat dan ketentuan dalam Isikan data identitas Puskesmas seperti butir 1. a. dengan link sebagai berikut :  https://starbiolink.com/datapkspuskesmasjamkesos

b.    Setelah data terverifikasi sesuai dokumen yang diupload/diunggah/dikirim, maka PKS akan terkirim di email sesuai butir 1.b.

c.     PKS dapat diunduh dalam bentuk file dokumen “word” di email sesuai butir 1.b.

d.    Apabila tidak dapat terunduh dapat kontak dengan PIC Bapel Jamkessos DIY

e.    File word PKS dapat disesuaikan dengan format ketentuan masing-masing Puskesmas

f.      Dokumen PKS:

1)    Dokumen ini dicetak sebanyak 2 (dua) rangkap dan ditanda tangani oleh pimpinan faskes

2)    Rangkap pertama pada pihak pertama di bubuhi materai 6000

3)    Pada salah satu kotak kecil yang terletak pada kanan bawah dibubuhi paraf faskes

4)    Untuk lampiran tidak perlu memakai materai

5)    Nomor PKS untuk Puskesmas, dikeluarkan pada bulan Desember 2020.

 

3.    Format excel dapat diunduh di tautan website Bapel Jamkessos DIY sebagai berikut

a.    Rekap Dokter, dokter gigi, dokter spesialis sesuai jadwal

b.    Informasi tempat tidur

c.     Surat Pengajuan Perpanjangan PKS

 

4.    Acuan keberhasilan PKS Jamkesos sebagai Penilaian kredensialing

a.    Faskes mengirim dokumen digital (softkopi) sesuai yang dipersyaratkan

b.    PKS yang telah ditandatangan pimpinan faskes, diterima di Bapel Jamkessos DIY maksimal tanggal 28 Desember 2020

 

5.    Kontak person (PIC)

Muchammad Lutfi Huzaini, drg., M.Kes             (087838743332)

Hanan Amalia, Amd.Keb                                    (087838743332)

 

 


Dokumen : Download 1 Download 2

Sumber: PJK

Balai Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (Bapel Jamkesos)  Daerah  Istimewa  Yogyakarta  adalah Unit Pelaksana  Teknis  Dinas Kesehatan  Daerah  Istimewa Yogyakarta  (DIY)  yang  bertugas menyelenggarakan kegiatan jaminan kesehatan bagi  masyarakat  DIY.

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari Ini63
Kemarin64
Bulan Ini1777
Total70271