Halaman Detail Berita

Penjajagan Kerjasama Akselerasi Jamkesus Reguler
Kamis, 06 Juli 2017    Berita

Apt., M.Kes telah melakukan anjangsana ke kantor Bapel Jamkesos untuk penjajagan kerjasama dalam pengembangan penyebarluasan informasi kepada masyarakat terkait program pelayanan Jamkesus Disabilitas. Perhatian dari tim UGM tersebut merupakan bagian dari implementasi amanah salah satu Trias Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat. Perhatian lebih khusus diberikan oleh tim terkait dengan program-program yang dikembangkan bagi para penyandang disabiliats. 

Dalam diskusi yang berlangsung cukup hangat tersebut dibahas mengenai berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh Pemda DIY dalam menjalankan pelayanan kepada penyandang disabilitas khususnya yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan. Titik sentral bahasan selanjutnya mengarah kepada upaya untuk penguatan pada jalur layanan reguler mengingat bahwa jalur layanan penjangkauan (outreach) selama ini telah dapat berjalan dengan sangat baik. 

Hasil bahasan menyimpulkan bahwa penguatan perlu dilakukan mengingat bahwa strategi penyebar luasan informasi yang selama ini dilakukan masih harus ditingkatkan lagi. Masih cukup banyak masyarakat dan aparat yang belum mengetahui mengenai program, manfaat dan prosedur pelayanan yang diberikan. UGM dengan jaringan pakarnya diharapkan dapat membantu dalam mewujudkan sebuah model penyebar luasa informasi yang efektif yang dapat diterapkan di DIY. 

Proposal program selanjutnya akan dibahas dadn ditindaklanjuti bersama dan diharapkan dapat diwujudkan dalam kajian model selama 8 bulan dengan rencana pengambilan lokasi uji coba di beberapa wilayah kerja Puskesmas di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman.


Dokumen :

Sumber: Jamkesos (gs)

Balai Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (Bapel Jamkesos)  Daerah  Istimewa  Yogyakarta  adalah Unit Pelaksana  Teknis  Dinas Kesehatan  Daerah  Istimewa Yogyakarta  (DIY)  yang  bertugas menyelenggarakan kegiatan jaminan kesehatan bagi  masyarakat  DIY.

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari Ini34
Kemarin52
Bulan Ini653
Total11847