Halaman Detail Berita

Kredensialing Dokter Keluarga Jamkesos
Senin, 03 Januari 2022    Berita

Kredensialing Dokter Keluarga adalah seleksi calon pemberi layanan kesehatan bagi penerima manfaat sesuai syarat dan ketentuan di Fasilitas Kesehatan khususnya Dokter Keluarga Jamkesos.

 

Kredensialing ini dengan metode online/daring untuk mempercepat proses administrasi secara efektif dan efisien. Proses ini menggunakan aplikasi KRETA KENCANA FAMI.

 

Persiapan sebelum melakukan Pengisian Google Form di aplikasi KRETA KENCANA FAMI adalah

1. Persiapan Person in Charge (PIC) Untuk Nama, Jabatan, email, dan No whatsapp pada bagian

  1. Humas
  2. Perjanjian Kerjasama/MOU

 

 

2. Pengisian ini juga menyertakan PDF atau upload Foto dari:

  1. Daftar Riwayat Hidup Dokter Keluarga
  2. Profil tempat praktek Dokter Keluaga Jamkesos
  3. STR dan SIP praktek di Dokter Keluarga Jamkesos setempat
  4. NPWP Dokter Keluarga Jamkesos
  5. Rekening Transfer Pembayaran Klaim Dokter Keluarga Jamkesos (Rekening BPD DIY)
  6. Sertifikat/pelatihan Dokter Keluarga Jamkesos  (Bila ada)
  7. Tarif Praktek Dokter Keluarga Jamkesos
  8. Kerjasama dengan Nakes Lain seperti
  1. Praktek Mandiri Bidan
  2. Fisioterapi
  3. Gizi klinis
  4. Psikologi Klinis
  5. Apotik
  1. Denah dan alamat (form terlampir excel)
  1. Dokter Keluarga Jamkesos
  1. Dokumentasi tempat praktek berupa foto dalam bentuk softkopi
  1. tampak depan
  2. Ruang tunggu
  3. Ruang Pendaftaran
  4. Ruang poli
  5. Ruang Obat
  6. Ruang parkir
  7. Denah Ruang Praktek
  1. Alamat email untuk menerima dokumen

 

3. Persiapkan email untuk menerima dokumen PKS setelah terisi dari formulir online

 

 

4. Prosedur Pembuatan PKS

  1. Informasi syarat dan ketentuan dalam Isikan data identitas Dokter Keluarga Jamkesos seperti butir 2. dengan link sebagai berikut

https://starbiolink.com/kreta_kencana_fami_dokel

 

  1. Setelah data terverifikasi sesuai dokumen yang diupload/diunggah/dikirim, maka PKS akan terkirim di email sesuai nomor 3.
  2. PKS dapat diunduh dalam bentuk file dokumen “word” di email sesuai butir 2.
  3. Apabila tidak dapat terunduh dapat kontak dengan PIC Bapel Jamkessos DIY
  4. File word PKS dapat disesuaikan dengan format ketentuan masing-masing Dokter Keluarga Jamkesos.
  5. Dokumen PKS:
  1. Dokumen ini dicetak sebanyak 2 (dua) rangkap dan ditanda tangani oleh Dokter Keluarga Jamkesos.
  2. Rangkap pertama pada pihak pertama di bubuhi materai Rp. 10.000,-
  3. Pada salah satu kotak kecil yang terletak pada kanan bawah dibubuhi paraf faskes
  4. Untuk lampiran tidak perlu memakai materai
  5. Nomor PKS untuk Dokter Keluarga Jamkesos, dikeluarkan pada bulan Desember 2021.

 

5. Format excel dapat di download_1 di tautan website Bapel Jamkessos DIY sebagai berikut

  1. Denah dan Alamat dll

 

6. Acuan keberhasilan PKS Jamkesos sebagai Penilaian kredensialing

  1. Faskes mengirim dokumen digital (softkopi) sesuai yang dipersyaratkan
  2. PKS yang telah ditandatangan pimpinan faskes, diterima di Bapel Jamkessos DIY maksimal tanggal 31 Desember 2021

 

7. Kontak person (PIC)

  1. Muchammad Lutfi Huzaini, drg., M.Kes         (087838601733)
  2. Elfa, Amd.Keb                                                 (087838743332)

 

8. Pedoman pengisian GForm dapat di download_2 di web ini

9. Surat Pemberitahuan Perpanjangan dapat di download_3 di web ini

 


Dokumen : Download 1 Download 2 Download 3

Sumber: PJK

Balai Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (Bapel Jamkesos)  Daerah  Istimewa  Yogyakarta  adalah Unit Pelaksana  Teknis  Dinas Kesehatan  Daerah  Istimewa Yogyakarta  (DIY)  yang  bertugas menyelenggarakan kegiatan jaminan kesehatan bagi  masyarakat  DIY.

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari Ini65
Kemarin73
Bulan Ini1952
Total90788