Halaman Detail Artikel

Konsep Pengembangan Akses Pelayanan bagi Penyandang Disabilitas
Kamis, 06 Juli 2017    Artikel

Perkembangan dalam berbagai pelayanan dalam rangka perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas di DIY semakin berkembang pesat. Paska penetapan Peraturan daerah nomor 4 tahun 2012 tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, berbagai regulasi turunan telah ditetapkan dan sebagian telah mulai diimplementasikan salah satunya adalah dalam bidang kesehatan.

Implementasi program-program dalam rangka pemenuhan hak penyandang disabilitas dalam bidang kesehatan di DIY dalam dua tahun terakhir telah mengalami perkembangan yang juga cukup baik. Evaluasi dilaksanakan secara rutin oleh multistakeholder dan membawa kepada salah satu kristaliisasi permasalahan yang harus dipecahkan yaitu Akses. 

Sebagai bagian dalam rangka ikut serta memberikan sumbangsih ide pemikiran, beikut kami sampaikan diagram skematik tentang konsep pengembangan akses pelayanan kesehatan bagi saudara-saudara kita Penyandang Disabilitas.


Dokumen :

Sumber: Jamkesos (gs)

Balai Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (Bapel Jamkesos)  Daerah  Istimewa  Yogyakarta  adalah Unit Pelaksana  Teknis  Dinas Kesehatan  Daerah  Istimewa Yogyakarta  (DIY)  yang  bertugas menyelenggarakan kegiatan jaminan kesehatan bagi  masyarakat  DIY.

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari Ini19
Kemarin58
Bulan Ini692
Total10626